Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Jenis Crane dalam Heavy Equipment Insurance

Berbagai Jenis Crane dalam Heavy Equipment Insurance - Hello Bro and Sis okeasuransi, In the article you are reading this time with the title Berbagai Jenis Crane dalam Heavy Equipment Insurance, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Article CPM / HE, what we write you can understand. Alright, happy reading.

Title : Berbagai Jenis Crane dalam Heavy Equipment Insurance
link : Berbagai Jenis Crane dalam Heavy Equipment Insurance

Read also


Berbagai Jenis Crane dalam Heavy Equipment Insurance

Crane merupakan salah satu perangkat yang dijamin dalam polis Heavy Equipment ataupun Contractor's Plant & Machinery. Crane menjadi mesin alat berat yang harus diasuransikan karena risikonya yang sangat besar, baik terhadap alat tersebut maupun terhadap pihak ketiga.

Sebagai seorang underwriter, kita perlu mengenal lebih dalam mengenai jenis-jenis crane beserta fungsinya. Berikut ini jenis-jenis Crane yang kami rangkum dari OilAndAgasManagement.net.

1. Tower Crane



Tower crane merupakan pesawat pengangkat material atau mesin yang biasa digunakan pada proyek  konstruksi. Tower crane terdiri dari beberapa bagian yang dapat dibongkar pasang ketika digunakan sehingga mudah untuk dibawa kemana saja. Tower crane biasanya diangkut secara terpisah  menggunakan kendaraan (trailer) ke tempat proyek kemudian dipasang kembali di tempat proyek. Pemasangan tower crane ini termasuk cukup lama karena banyak bagian-bagian yang harus dipasang termasuk pembuatan pondasi tower crane.

2. Mobile Crane (Truck Crane)



Mobile Crane (Truck Crane) merupakan crane yang terdapat langsung pada truck sehingga dapat dibawa langsung pada pada lokasi kerja tampa harus menggunakan kendaraan (trailer). Crane ini memiliki kaki-kaki (pondasi/tiang) yang dapat dipasangkan ketika beroperasi, ini dimaksukkan agar ketika beroperasi crane menjadi seimbang.

3. Crawler Crane



Crawler crane merupakan kendaraan pengangkat material yang biasa digunakan pada lokasi proyek pembangunan dengan jangkaun yang tidak terlalu panjang. Crane ini memiliki roda-roda rantai (crawler) yang dapat bergerak ketika digunakan  dan digunakan pada berbagai medan. Untuk bisa sampai ke lokasi  crawler crane diangkut menggunakan truck trailer ke tempat lokasi dengan membongkar bagian ‘Boom’ menjadi beberapa bagian kemudian dipasang kembali pada lokasi proyek.

4. Hidraulik Crane



Umumnya semua jenis crane menggunkan sistem hidraulik (minyak) dan pheneumatik (udara)  untuk dapat bekerja. Namun secara khusus Hidraulik crane adalah crane yang biasa digunakan pada perbengkelan dan pergudangan dll, yang memilki struktur sederhana. Crane ini biasanya diletakkan pada suatu titik dan tidak untuk dipindah-pindah dan dengan jangkauan tidak terlalu panjang serta putaran yang hanya 180 derajat. Sehingga biasanya pada suatu perbengkelan/pergudangan terdapat lebih dari satu Crane.

5. Hoist Crane


Hoist Crane merupakan pesawat pengangkat yang biasanya terdapat pada pergudangan dan perbengkelan. Hoist Crane ditempatkan pada langit-langit dan berjalan di atas rel khusus yang yang dipasangi pada langit-langit tersebut. Rel-rel tadi juga dapat bergerak secara maju-mundur pada satu arah.

6. Jip Crane


Jip crane adalah pesawat pengangkat yang terdiri dari berbagai ukuran, jip crane yang kecil biasanya digunakan pada perbengkelan dan pergudangan untuk memindahkan barang-barang yang relatif berat. Jip crane memilki sistem kerja dan mesin yang mirip seperti ‘Hoist Crane’ dan struktur yang mirip ‘Hidraulik Crane’.


That's the article Berbagai Jenis Crane dalam Heavy Equipment Insurance

That's it for the article Berbagai Jenis Crane dalam Heavy Equipment Insurance this time, hopefully can be useful for all of you. well, see you in another article post.

You are now reading the articleBerbagai Jenis Crane dalam Heavy Equipment Insurance with link address https://www.okehub.com/2020/06/berbagai-jenis-crane-dalam-heavy.html